10 Alasan Mengapa Orang Cerdas Hanya Memiliki Sedikit Teman

Persahabatan mungkin salah satu ikatan yang paling bermakna di dalam kehidupan manusia, ikatan tersebut dibangun melalui rasa saling mempercayai satu sama lain memberikan dukungan tanpa pamrih dan tidak hanya mementingkan kepentingan diri sendiri.

Tidak peduli apakah kamu punya seribu teman di Instagram, Facebook, Twitter atau apapun itu sejujurnya berapa banyak dari mereka yang benar-benar dekat dengan mu yang selalu kamu ajak untuk berbicara atau pergi nongkrong bersama kamu.

Secara umum orang cerdas tidak memiliki banyak teman, mereka menyadari betapa pentingnya dikelilingi oleh teman sejati dan mereka sangat menghargai ikatan persahabatan.

10 Alasan Mengapa Orang Cerdas Hanya Memiliki Sedikit Teman

1. Mampu Melihat Kedalam Diri Orang Lain

Memiliki tingkat kecerdasan yang di atas rata-rata berarti kamu dapat dengan mudah mendeteksi orang-orang yang selalu berusaha keras mencari perhatian agar bisa terkenal dan kamu cenderung menjaga jarak dari individu-individu seperti itu.

Kamu menolak untuk terlibat dengan orang-orang yang hanya mementingkan popularitas saja dan merasa bahwa mereka adalah memanjat social yang haus akan ketenaran, kamu menganggap kalau tipe individu seperti itu tidak pantas kamu jadikan teman dan juga tidak layak atas waktumu.

2. Melihat Pola Fikir Yang Kuat Dan Berbeda Dari Orang Lain

Meskipun tindakan kamu jauh berbeda dengan tindakan dengan teman-teman mu, kamu memiliki mindset yang kuat yang memberikan kamu kebebasan untuk mengespresikan pemikiran mu sendiri.

Fikiran kamu tidak ada batasnya dan kamu selalu memiliki sesuatu yang menarik untuk di katakan kepada orang lain. Memang, kamu memiliki pola fikir dan cara berfikir yang berbeda dari orang lain tetapi setiap opini atau komentar negative yang di lontarkan kepada mu tidak akan membuatmu goyah sama sekali.

3. Tidak Takut Ketinggalan

Kamu mencoba untuk mengikuti apa yang sedang di lakukan semua orang tetapi kamu tidak menikmati terlibat di dalam pembicaraan yang tidak masuk akal dan tidak ada gunanya sama sekali.

Kamu tidak terlalu peduli dengan trend-trend baru yang sedang berlangsung dan kamu juga tidak begitu tertarik pada hal-hal materialistis, karena kamu merasa cukup puas dan senang dalam menjalankan aktifitasmu sendiri, kamu tidak pernah takut ketinggalan.

4. Memperhatikan Segala Sesuatu Dengan Lebih Mendalam dibandingkan Orang Lain

Kamu menghabiskan sebagian besar waktu mu untuk duduk dan mengamati segala sesuatu yang terjadi di sekitar mu, postingan yang terlalu berlebihan di media social seperti sekandal ataupun gosip yang tidak bermanfaat dan juga prilaku yang tidak sopan membuatmu kecewa dan kehilangan semangat.

Karena kamu percaya bahwa masih ada banyak sekali hal-hal penting lainya dihidup ini dari pada hal tersebut, kamu juga sangat rendah hati dan sering menyemangati orang-orang tetapi kamu tidak akan menghabiskan waktu dan menarok kepercayaan mu kepada individu-individu yang tidak pantas mendapatkanya.

5. Tidak Suka Terlibat Dalam Drama

Segala jenis bentuk drama yang terjadi didalam sebuah hubungan pertemanan yang membuatmu jengkel dan juga tidak nyaman, kamu merasa kalau kamu sudah cukup dipusingkan oleh masalah-masalah yang sedang kamu hadapi dan tidak ingin orang lain semakin menambah beban hidup mu.

Setiap orang memiliki hati dan kemampuan untuk memikirkan apa yang mereka inginkan dan karena kamu tidak membutuhkan pengakuan dari orang lain, kamu menolak untuk terlibat didalam ikatan pertemanan.

6. Tidak Perlu Membuktikan Nilaimu Kepada Orang Lain

Kamu merupakan individu yang kuat dan mandiri seluruh hal-hal kecil di syukuri oleh mu dan kamu merasa puas dengan apa yang kamu miliki saat ini, karena kamu mampu menyemangati dirimu sendiri di masa-masa yang sulit, kamu tidak bergantung kepada orang lain dan merasa tidak ngeluh untuk membuktikan nilai mu kepada siapapun.

7. Sangat Berhati-hati Terhadap Orang Lain

Kamu sudah memiliki sahabat sejati yang setia menemanimu disaat senang dan susah, jadi kamu tidak benar-benar merasa perlu untuk mencari teman yang baru, kamu sangat berhati-hati dan membiarkan orang lain masuk kedalam hidup mu dan hanya akan menerima seseorang yang benar-benar baik dari segi cara berfikir kepribadian serta nilai-nilai yang di pegang.

Dan kalau misalnya ada individu yang ingin berteman denganmu kamu akan mengetes mereka untuk melihat apakah mereka benar-benar peduli denganmu atau jangan-jangan mereka hanya ingin memanfaatkanmu saja.

8. Orang Lain Menganggapmu Mengintimidasi

Meskipun kamu sangat suka menyendiri kamu merupakan seseorang yang tidak bisa di sepelekan sama sekali, kamu tidak takut untuk mengungkapkan kebenaran atau menghadapi seseorang secara langsung ketika melakukan kesalahan dan karena alasan ini lah orang-orang sering melihatmu sebagai ancaman yang mengintimidasi.

Akan tetapi meskipun demikian ada beberapa individu yang bisa melihat dan menerima dirimu apa adanya dan orang-orang itu lah yang layak atas waktu dan usahamu.

9. Tidak Mudah Dimengerti Orang Lain

Seperti yang mungkin sudah kamu ketahui kebanyakan individu-individu yang jenius suka menyendiri dan hanya sedikit saja orang yang dapat memahami serta menerima mereka apa adanya.

Begitu juga dengan orang cerdas, kamu tampak-nya hidup didalam dunia mu sendiri dan aktivitas social lebih merupakan beban bagimu dari pada sesuatu yang menyenangkan, intinya semakin kamu berkomunikasi dengan orang lain semakin kamu merasa lelah dan terkuras energimu.

10. Fokus Mengejar Tujuan Dan Mimpi-mimpinya

Kamu merasa tidak nyaman dalam membagikan impian dan visimu dengan orang-orang yang fikiran sempit, kamu selalu bekerja keras dalam mencapai tujuan mu dan tidak suka menghabiskan waktu untuk melakukan hal-hal yang tidak berguna.

Jadi segala sesuatu yang bersifat sepontan seperti misalnya ajakan yang mendadak tidak pernah kamu terima sama sekali, karena hal itulah orang-orang cenderung berfikir kalau kamu adalah individu yang sangat kaku dan tidak fleksibel akan tetapi pada kenyataan-nya kamu hanya fokus untuk mengejar mimpi-mimpimu.

Para peneliti percaya bahwa mungkin ada konflik di antara cara manusia berevolusi dengan kehidupan serba cepat yang kita jalani, individu yang cerdas lebih mampu beradaptasi dengan kehidupan modern dan tidak terikat dengan kecenderungan evolusion manusia sehingga mereka tidak terlalu membutuhkan interaksi social.

Jadi, jika kamu tidak memiliki banyak teman janganlah putus asa, mungkin saja kamu hanyalah seseorang yang sangat cerdas.

Jika kalian menikmati artikel ini, silakan tekan tombol share agar saya terus semangat membuat artikel seperti ini, coba tulis di kolom komentar yang mempunyai sifat seperti yang di atas terimakasih.

Berbagi beragam konten edukatif seputar informasi teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like