Ingin Mengembalikan Pesan WhatsApp Terhapus, Simak Tutorialnya Hingga Selesai

Banyak orang yang kesulitan bagaimana cara mengembalikan pesan WhatsApp terhapus entah disengaja atau tidak. Aktivitas chatting memang tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari. Chatting menjadi kebutuhan komunikasi efektif baik perseorangan atau kelompok.

WhatsApp sendiri merupakan aplikasi pengirim pesan instan untuk smartphone dengan banyak fiturnya. Hampir semua orang memiliki aplikasi ini karena beragam fitur yang dimiliki, selain berkirim pesan teks, melalui WA Kamu juga bisa menyisipkan gambar, video, hingga suara. Sehingga efektif untuk komunikasi sehari-hari tanpa hambatan.

Dengan memiliki kuota internet maka Kamu bisa langsung berkirim pesan melalu aplikasi WA. Karakternya juga tidak terbatas sehingga bisa mengirimkan pesan meski panjang dan kini semakin menarik karena bisa berkirim stiker lucu yang membuat kegiatan chatting lebih bersemangat.

Keunggulan WhatsApp yang Membuatnya Populer

Tidak dapat dipungkiri jika WA telah menjadi aplikasi yang populer, tercatat pengguna WhatsApp mencapai 1,5 miliar di seluruh dunia. Kepopuleran WhatsApp ini tidak lepas dari keunggulan yang dimiliki, di antaranya adalah interface sederhana sehingga mudah dipahami, tampilannya yang simpel tentu membuat pengguna pemula langsung bisa mengoperasikannya.

Selain itu, yang menarik pesan telah terhapus ternyata bisa dikembalikan dengan mudah, hanya saja banyak orang tidak mengetahui cara mengembalikan pesan WhatsApp terhapus. Padahal WA telah memberikan kemudahan serta kepraktisan ketika menggunakan, sehingga sangat disayangkan ketika sudah lama menggunakan aplikasi ini.

Tutorial Mengembalikan Pesan WA yang Terhapus

Ternyata tidak susah untuk mengembalikan pesan WhatsApp terhapus. Proses pengembalian chat ini begitu mudah sehingga untuk seorang pemula tidak perlu khawatir, yuk ikuti per langkahnya dibawah ini.

  1. Masuklah ke menu Setting di pojok kanan atas, pilih chats. Jika masih kesulitan lihat pada pojok kanan atas tanda titik dua dan klik, kemudian pilih chat backup. Cara ini bisa diterapkan pada android atau iPhone. Hanya saja android mendukung google drive, sementara iPhone lebih ke iCloud.
  2. Setelah itu pilih periode backup sesuai kebutuhan. Jika sebelumnya akun WA Kamu belum terhubung google maka sebaiknya login terlebih dahulu, lalu pilih jaringan backup. Apakah menggunakan paket data internet atau layanan wifi, setelah itu klik tombol backup.
  3. Terakhir hapus aplikasi WhatsApp dan kemudian instal kembali, lakukan login hingga muncul tombol restore dan klik. Tunggu hingga proses selesai dan pesan akan kembali termasuk yang sudah pernah dihapus.

Sedikit catatan pesan ini bisa dikembalikan ketika sebelumnya Kamu membackupnya. Tentu dengan mengaktifkan periode backup secara otomatis pesan akan otomatis dicadangkan, untuk mempraktekkan cara mengembalikan pesan WhatsApp terhapus ini bisa dilakukan per langkah sehingga mudah dipahami oleh pemula.

Demikian pembahasan mengenai Ingin Mengembalikan Pesan WhatsApp Terhapus, Simak Tutorialnya Hingga Selesai semoga bermanfaat, terima kasih.

Berbagi beragam konten edukatif seputar informasi teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like