10 Jurusan Kampus Yang Paling Gampang Keterima Kerja!

Coba deh kalian fikirin kamu itu kuliah kamu menginfestasikan waktu belajar setelah proses yang panjang, waktunya datang kamu lulus kamu wisuda temen temen kamu yang dari jurusan lain mencari kerja dan mereka kesulitan, lamaran mereka di tolak ada yang setelah proses yang panjang baru keterima kerja.

Akan tetapi beda sama kamu, kamu melamar pekerjaan engga lama kamu langsung dapet panggilan dan kamu langsung kerja. Sama seperti temen-temen kamu yang kebetulan jurusan kuliahnya sama seperti kamu, mungkin enak banget ya masuk jurusan lulus langsung di terima kerja.

Oky jadi di artikel kali ini saya akan bahas jurusan-jurusan yang gampang keterima kerja, akan tetapi sebelum lanjut ke pembahasanya alangkah baiknya temen-temen bisa bantu artikel ini dengan cara share dan like agar artikel ini bisa berkembang sperti yang lainya, oky langsung saja berikut:

10 Jurusan Kampus Yang Paling Gampang Keterima Kerja

1. Teknik Sipil

Ini jurusan dari zaman bapak kita kake nenek kita ini jurusan yang memang popular dan memang ternyata kebutuhanya itu belum menurun. Teknik sipil ini termasuk jurusan yang paling kecil pengangguranya karena setiap proyek pembangunan itu butuh insinyur (Teknik Sipil) mau proyek rumah sampe proyek bandara sampai kilang minyak itu butuh orang teknik sipil.

Jadi sedikit cerita kenapa namanya (Teknik Sipil) soalnya zaman dulu itu cuman ada dua teknik, Teknik militer sama teknik sipil. Kalau ilmu teknik sipil tentu saja buat warga sipil seperti kita ini kalau teknik militer ya kamu tau sendiri lah buat siapa . Teknik sipil ini sebenernya lebih banyak ngurusin struktur, jadi dia urusanya sama struktur bangunan jadi dimana ada bangunan di situ ada teknik sipil itulah kenapa teknik sipil ini menjadi teknik yang paling di butuhkan di manapun juga.

Ya memang si kalau di bandingkan semua teknik, teknik sipil itu gajihnya engga setingga yang teknik lebih favorit lagi cuman kalau kita ngomong masalah penyerapanya atau seberapa mereka di terima di dunia kerja samapai sekarrang memang masih belum ada yang bisa ngalahin teknik sipil.

2. Pendidikan/Keguruan

Kenapa pendidikan ya soalnya memang guru itu di butuhkan sampai kapan pun siapapun itu butuh guru dan salah satu jurusan yang memnag di cetak untuk jadi guru itu ya jurusan pendidikan mau pendidikan guru SD bahkan sampai pendidikan lanjut itu jurusan yang memang bisa menjajikan pekerjaan lebih baik.

Memang kesejahteraan guru itu engga setinggi itu cuman kalau kita bahas soal seberapa bagus mereka di terima di duni kerja yang namanya jurusan pendidikan apalagi jadi guru itu ya memang pengangguranya itu kecil.

3. Ilmu Agama

Ini mirip si seperti jurusan pendidikan sarjanah agama itu banyak yang jadi guru agama juga dan engga bisa di pungkiri, yang namanya lapangan pekerjaan terutama yang berurusan dengan agama itu emang masih bisa nyerap orang banget dan yang bisa masuk kesitu hanya orang orang yang terpilih.

Engga semua orang punya panggilan buat ngambil jurusan agamanya ini, saya engga mau bahas banyak soal agama karena saya bukan orang yang agamis cuman kalau data yang saya ambil memang jurusan agama ini punya tinglat penganggurang yang kecil.

4. Ilmu Keperawatan

Ya memang yang namanya selama orang masih sakit pasti butuh perawat dan juga kebutuhan perawat itu lebih besar dari pada dokter kan jadi memang wajar banget kalau lulusan keperawatan itu tingkat pengangguranya itu kecil, Karena kenyatanya mereka selalu di butuhkan .

5. Ilmu Kedokteran

Mungkin udah jelas lah buat kalian angka dokter di dunia itu masih kecil di bandingin sama kebutuhan warganya untuk pengobatan, memang si yang namanya dokter itu engga sebanyak perawat tapi kan kalau kamu jadi dokter itu aja udah susah banget.

Kampus yang bisa didik dokter itu jumlahnya sedikit kalau kamu udah jadi dokter tentu saja itu menjadi jaminan yang lebih buat kamu bisa dapet pekerjaan di bandingin sama jurusan lain, memang si kalau di bandingin sama jurusan sebelumnya dokter ini lebih susah buat di capai tapi di bandingin sama jurusan sebelumnya tentu saja penghidupan dari dokter itu lebih bagus.

6. Ilmu Farmasi

Farmasi itu juga masih berubungan sama pengobatan tapi dia bagian yang bikin obat bukan mengobatin, industry farmasi ini juga masih bakal berkembang tentu saja orang-orang di balik industry farmasi ini yang misalnya apoteker itu butuh banget yang namanya izaja farmasi kan.

Jadi udah terlihat banget nalarnya logika kalau memang kenapa jurusan farmasi ini tingkat pengangguranya kecil, ya soalnya memang masih banyak yang butuh dan kuliah farmasi termasuk jurusan yang memang sulit di selesaikan juga, jadi ada seleksi yang cukup buat kamu yang bisa buat lulus sarjanah farmasi kamu terpilih dan lowongan pekerjaanya juga bisa menyerap.

7. Ilmu Pertanian

Kita ini di Indonesia asal niat bikin kebun itu bisa dari isi data dari amerika saja jurusan pertanian termasuk jurusan yang angka pengangguranya itu kecil juga itu di amerika. Di Indonesia yang negara agrariya apalagi, banyak perusahaan perkebunan itu bisa banget nerima kalian lulusan sarjanah pertanian ini loh.

Dikampus (IPB) yang namanya pertaniyan ini bahkan sudah masuk ke sub jurusan dari semua jurusan yang ada di sana. Soalnya pertaniyan ini itu Indonesia banget dan kalau kamu punya minat di pertania ini ya lanjut saja, soalnya memang angka pengangguranya itu rendah dan bisa banget di terima di pasaran, bahkan dulu yang namanya jurusan pertanian itu gelarnya insinyur seperti orang teknik.

8. Teknik Komputer

Jadi teknik computer ini satu satunya jurusan perkomputeran yang gelarnya itu sarjanah teknik soalnya banyak berubungan sama perangkat keras di bidanag computer, itulah kenapa teknik compute ini masuk kedalam jurusan yang gampang di terimana kerja, karena yang mempunyai peminatan di sini itu kecil dan jumlah yang bisa nerima itu besar.

Secara kebutuhan hadware computer itu dari taun ketahun semakin tinggi dan itu butuh orang yang masuk kesitu , engga cuman orang yang bikin aplikasi aplikasi-aplikasi canggih, kenyataanya teknik informatika engga masuk ke daftar jurusan yang ini karena memang jumlah mereka itu lebih besar dari pada lulusan teknik computer.

Teknik computer ini bahkan bisa di bilang jurusan computer yang memang gelar sarjanahnya terpakai karena mereka insinyur jadi teknik computer ini angka pengangguranya itu kecil.

9. Data Science

Jurusan ini adalah salah satu jurusan yang sering banget di review di bilang kalau (Data Science) adalah profesi paling seksi di abat ini, soalnya semua perusahaan itu mempunyai data dan data itu perlu di olah buat bisa jadi insait atau bantuan keputusan yang berharga buat perusahaan supaya perusahaan itu bisa berkembang kedepanya.

Sekarang semua itu membuat data bahkan brosing aja itu bikin data biarkan kamu engga login dan Data Science ini menjadi orang yang bisa mengendalikan data, Data Science ini butuh ilmu matematika, statistika , informatika dan itu engga bisa dilakukan sama lulusan informatika tanpa pendidikan lebih lanjut di bidang Data Science ini.

Dan (Data Science) kenapa angka pengangguranya rendah karena jumpah lulusan Data Science itu masih terlalu kecil di bandingin sama kebutuhanya. Jadi Data Science termasuk provesi yang gajihnya paling besar karena yang bisa sedikit.

10. Marketing & Komunikasi

Jurusan markering & komunikasi jurusan yang beda kenapa saya gabungin karena mirip, ini jurusan yang favorit banget dan kalau boeh saya berbicara itu jurusan yang paling gampang kuliahnya di bandingin sama semua jurusan yang ada di daftar ini kenapa? Ya soalnya belajarnya komunikasi.

Sebenarnya yang sulit itu kerjaanya bukan kuliahnya tapi engga bisa di pungkiri yang namanya marketing komunikasi itu di butuhi di semua perusahaan apalagi marketing semua perusahaan itu jualan dan butuh orang marketing, jadi jelas banget kan kenapa jurusan marketing dan komunikasi ini angka penganggurany itu kecil.

Oky saya kira cukup pembahasan nya,buat temen temen yang tau jurusan yang gampang cari kerja selain yang saya sebutkan di atas bisa langsung tulis di kolom komentar.

Berbagi beragam konten edukatif seputar informasi teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like