Apa Itu Investasi

Tiga kata yang saya cari setiap mau belajar sesuatu yang baru (Simpel, Gampang & Cepat) engga ada alasan untuk engga memulai-nya dari sekarang karena makin di tunda potensinya adalah meninggalkan.

Pada artikel ini saya ingin sering pengalaman nabung saya beberapa waktu belakangan ini, karena finansial dan investasi ini adalah salah satu kebutuhan kita di zaman sekarang bahkan 10 tahun yang lalu bisa di ulang salah satu yang saya seriusin banget dalam hidup adalah “Finansial & Investasi”.

“Karena waktu engga bisa di beli
Engga bisa di putar kembali.
Dan masa muda cuman ada sekali”.

Teruntuk temen-temen yang baca artikel ini udah memulai investasi apapun alasanya temen-temen punya prinfilet lebih, Karena sudah memulai lebih awal semoga konsisten dan nyampe sampe ketarget dan tujuanya temen-temen.

Tapi untuk belum memulai jangn khawatir, lebih baik memulai sekarang dari pada terus menunda. Lebih baik terlambat dari pada engga sama sekali dan jangan ulangin kesalahan lagi ya temen-temen.

Investasi ternyata seinpek itu terhadap persiapan masa depan kita, meskipun sedikit mungkin kita cuman bisa nabung 100 ribu atau 200 ribu atau mungkin 500 ribu 1 bulan seharga tiket nonton ya engga papa yang penting mulai dari sekarang.

Semakin ada kata tapi dan nanti, kita semakin memperlambat dan mempersempit durasi waktu persiapan kita dalam menghadapi masa depan.

2 Alasan Kenapa Kita Harus Mulai Nabung Dan Investasi Sedini Mungkin

1. Engga Ada Yang Namanya “Kaya Instan”

Makanya proses adalah hal yang engga bisa kita sekip

2. Mempersiapkan Masa depan sedini mungkin

Ada istilah orang bijak seperti ini:

“The future is unpredictable
But the wast way to predict the future
Is CREATE IT now”.

“Masa depan itu engga pasti, namun
Cara terbaik untuk mempersiapkanya adalah:
Muali itu dari sekarang”.

Sama halanya seperti finansial semakin cepat di persiapkan sedikit demi sedikit, tapai kalau konsisten percayalah bakal terkumpul juga. Nah ini tentu di sesuaikan dengan tujuan investasi kita masing-masing, ada yang tujuanya untuk dana pensiun ataupun pendidikan, beli rumah, beli kendaran, liburan dan lain-lain.

Yang jelas semakin dini kita mengumpulakn maka durasi yang kita punya untuk mempersiapkan itu lebih panjang dan hasilnya tentu akan lebih maksimal. Nah setelah kurang lebih 2 tahunan saya belajar sana sini belajar dan dapat saran langsung nih dari beberapa mentor sampai akhirnya saya mulailangsung praktek akhirnya pilihan saya jatuh pada bibit untuk menabung reksa dana.

Pada intinya investasi itu adalah sebuah aktivitas menyimpan atau menempatkan dana pada periode tertentu dengan harapan penyimpanan tersebut akan menimbulkan keuntungan atau peningkatan nilai investasi. Seorang yang berinvestasi disebut dengan investor atau penanam modal.

Mungkin cukup sekian pembahasan tentang investasi, buat temen-temen yang ingin bertanya tentang investasi bisa langusng tulis di kolom komentar.

Oky begitu saja terimakasih buat temen-temen yang udah mampir ke artikel ini jangn lupa like dan share apa bila artikel ini bermanfaat, sampai ketemu di artikel selanjutanya terimakasih.

Berbagi beragam konten edukatif seputar informasi teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like