Teknik Membuka Presentasi Yang Baik Dan Benar

Ada 3 teknik untuk membuka sebuah presentasi dengan menarik.

1. Menggunakan tujuan sampaikan maksut dan tujuan kalian ketika membuka sebuah presentasi

2. Menggunakan cerita sampaikan sebuah kisah yang menarik yang terhubung dengan topik presentasi kalian.

3. Menggunakan data & fakta pilih sebuah data yang menarik yang orang denger dan gunakan sebagai pembukaan

Dalam artikel ini saya akan menjelaskan teknik tersebut dan akan saya ambil teknik yang ke 3 yakni menggunakan data dan fakta, apa langkah-langkah yang harus kita lakukan ketika ingin membuka sebuah presentasi menggunakan data dan fakta.

Sebelum lanjut ke pembahasanya saya ingin mengucapkan banyak terimakasih buat kalian yang udah mampir ke artikel ini dan artikel ini sangat membutuhkan bantuan kalian dengan cara like dan share agar artikel ini bisa berkambang seperti yang lainya.

Oky langsung saja berikut:

3 Langkah Sederhana Untuk Membuka Sebuah Presentasi

1. Cari data yang mau diangkat

Jadi pilih data yang sesuai dengan topik materi kalian.

Misalkan:

“Saya ingin mencoba ingin berbicara topik public speaiking kenapa hal ini penting kenapa orang perlu belajar public speaiking”

Saya brosing saya liat liat data yang ada ternyata ada satu yang saya temukan sebuah data di mana didalam data itu ada yang mengatakan bahwa “Ketakutan terbesar banyak orang itu adalah public speaking” bahkan mengalahkan ketakutan mereka akan ketinggian, takut di suntik, takut dengan hantu,takut dengan badut, takut tenggelam dan seterusnya.

Jadi banyak orang lebih takut ketika harus berdiri berbicara kedepan umum melakukan public speaking ketimbang hal yang lain sepertinya yang seharusnya lebih mereka takutkan, ini sebuah data yang menarik kalau kita pelajari lebih jauh data ini tadi langkah pertama udah kita temukan datanya kita lihat sudut pandang apa yang kita angkat dalam pembukaan.

2. Pelajari baik-baik data tersebut

Dalami datanya lihat sisi mana data tersebut bisa kalian angkat untuk sebuah pembukaan presentasi . Maka disini saya melihat bahwa kita bisa menekankan public speaking adalah ketakuta terbesar banyak orang yang kalau kita bisa mengatasi ketakutan itu kita akan lebih bisa memperoyeksi-kan diri dengan lebih baik di hadapan orang banyak.

3. Susun kalimat pembukaan

Sampaikan dengan prcaya diri dengan semangat dengan menarik sehingga nanti kalian pun bisa menciptakan perhatian yang kuat dari audiens lewat pembukaan yang menarik.

Dan saya akan menggunakan data tadi fakta tadi saya gunakan dalam sebuah teknnik pembukaan presentasi, misalkan:

Saya akan berpresentasi dan saya akan sering tentang “bagaimana kita berani public speaking” maka saya akan angkat teknik dalam pembukaan saya, saya akan buka seperti ini:

“Tau kah anda menurut sebauh penelitian yang dilakukan oleh seseorang tenyata mayoritas orang di amerika itu takut dengan Public speaking (berbicara di tempat umum) ketakutan ini melebihi ketakutan mereka akan ketinggian, binatang yang berbahaya, takut tenggelam dan takut-takut yang lain, padahalakn berbicara tinggal berdiri di depan ngomong sedangkan yang lain itu lebih berbahaya sebenarnya tapi kenapa ko orang takut. Karena orang takut harga dirinya terganggu, bayangkan jika anda mampu tampil dengan baik dalam sebuah public speaking maka anda pun akan bisa menampilkan gagasa, ide, pengetahuan anda lebih kuat lagi.Hari ini kita akan belajar seperti apa cara belajar Public speaking yang cepat dan mudah”.

Itulah sebuah contoh pembukaan presentasi, jadi dengan memanfatkan sebuah data dan fakta maka saya bisa menggunakan untuk pembukaan yang menarik. Jadi buat temen-temen sekalian terimakasih sudah membaca artikel ini sampai akhir semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Mungkin cukup sekian pembahasan mengenai masalah teknik membuka presentasi dengan baik samapi ketemu di artikel selanjutnya terimakasih.

Berbagi beragam konten edukatif seputar informasi teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like