Penjelasan Mengenai Tentang Apa itu Makro Dan Apa itu Mikro

Sering sekali kita mendengar kata-kata MAKRO dan MIKRO bahkan sudah tidak asing lagi bagi kalangan pemain game Mobile Legends.

Di dalam game Mobile Legends itu ada yang namanya Makro dan Mikro, dan sebagai pemain Mobile Legends harus mengetahui apa itu Makro dan apa itu Mikro, apabila kita tidak tau Makro dan Mikronya di Mobile Legends akan kesulitan ketika ketemu Pro Player ataupun ketemu sama orang yang sudah tau Makro dan mikro dalam game Mobile Legends.

Buat temen-temen pemain Mobile Legends apakah sudah tau apa yang di maksut dengan MAKRO dan MIKRO ?

Khusus temen-temen yang sudah tau apa itu Makro dan Mikro boleh di sekip yang belum tau bisa baca Artikel ini sampai habis semoga bisa bermanfaat.

Baik saya disini akan menejelaskan sepengetahuan saya apa itu Makro dan apa itu Mikro? Berikut pembahasnya:

1. Mikro Adalah Kemampuan yang Melibatkan Otak

Makro dan Mikro dalam game Mobile Legends.

Mikro itu apa sih? Mikro itu artinya kecil sekali cuy, contoh hal yang kecil yang ada di gamenya itu sesuatu yang di kendalikan.

Nah yang lu kendaliin itu kan hero, jadi Mikro itu yang berhubungan sama hero yang lu pakai gitu, yang berhubungn sama skill individu lu (seberapa jago lu menggunakan hero itu, seberapa jago lu pake Skill-Skilnya, sejago apa lu gunain combo-combonya dan seberapa jago lu ngitung Damagenya yang intinya seberapa paham sama heronya gitu).

Biyasanya orang yang Mikronya jago itu tangnya cepet banget contoh menggunakan Hero Fanny, Gusion, Lancelot, Haya, Ling, Harit, Lunox dan yang lain-lain yang hero itu mainya memerlukan kecepatan dan kelincahan gitu.

Nah gimana caranya naikin Mikro lu biar jago?

Caranya cuman satu, banyakin jam terbang memakai hero itu lu sering-sering mainin make hero yang lu suka dan ingin lu kuasai dari segi Skill,Combo, Damagenya.

2. Makro – Kemampuan Main yang Mengandalkan Otak

Makro itu adalah aspek terbesar di dalam game.

Contoh simpelnya Makro itu ya seperti MAP AWARENESS (Kejelihan melihat Map), semakin lu bisa nganalisi Map semakin lu sering liat map itu semakin bagus Makro lu, di MAP AWARENESS

Ada juga yang namanya TIME MANAGEMENT (cara mengatur waktu game) jadi waktu di game ini sangat berguna banget cuy.

Seperti contoh:

Lu menggunakan hero martis menjadi ofline nah lu tunggu di semak semak, biyasanya detik 30 itu hyper musuh sama tanknya lagi ngebuff, setelah itu lu itung kira kira kelar ngebuff nya brapa detik, ya tarolah kira kira 10 detik, jadi lu usahakan klir minion sebelum 10 detik agar bisa lebih cepet rotasi ke Mid atau lu ganggu-ganggu musuhnya yang intinya waktu di dalam game sangat penting.

Makro itu berhubungan dengan DECISION MAKING (Langkah yang lu pilih) maka dari itu sekarang rol paling penting adalah Tank ataupun romer, karna lu harus tau kapan rotasi ke Gold line kapan lu rotas ke Exp line kapan haru rotasi ke Mid line, dan Romer itu harus tau kira-kira lebih baik ambil pleting apa ambil tartel ya gitu gitu cuy, jadi semua itu ada akibatnya masing masing.

Kaya anisiasi sama komunikasi itu sangat penting cuy, kaya misal lu lagi geng orang terutama lu harus liat Map dulu posisi musuh kira-kira ada di mana, terus kalo lu mau ngegeng lu ada bak-up apa engga ada temen yang bantuin lu apa engga dan temen lu itu siap apa engga, jadi kurang lebihnya kaya gitu cuy sangat penting berkomunikasi dalam game.

Intinya Makro itu berhubungan sama Otak lu sama komunikasi juga. nah kalo Mikro itu berhubungan sama otot lu.

Nah cara ningkatin Makro Skill gimana?

Ya lu tonton aja pertandingan Match Pro Player, tapi lu nontonnya jangan buat nonton doang gitu cuy lu harus perhatiin game play nya contoh yang suka main tank liat tanknya itu rotasinya kemana,yang suka main hyper ya lu liat cara rotasi hyper gimana cara farmingnya gimana biyar engga ketinggalan gold gimana, ya kurang lebih seperti itu.

Hero-hero yang membutuhkan makro yang tinggi itu biyasanya hero Tank dan Support kenapa, ya karna Tank sama Support yang punya waktu buat liat posisi musuh ngitung detikan kapan Buff muncul ngitung tartel muncul kapan buka war mau ngegange kemana biyasanya tank yang mimpin cuy, makanya di tim itu rata-rata jadi kapten pokonya Player Support atau Tank udah masuk prosin itu Makronya udah jago banget.

Biyasanya orang-orang yang Makronya tinggi, biyasanya Mikro Skill nya biyasa aja dan orang yang Mikro Skill nya tinggi itu Makronya biyasa aja, makanya dalam satu tim itu lima-limanya harus saling melengkapi biar timnya kuat engga hanya satu dominac, ada yang Makronya tinggi ada yang Mikronya tinggi jadi bukan federnya doing yang tinggi tapi Makro sama Mikronya tinggi gitu cuy.

Berbagi beragam konten edukatif seputar informasi teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like